Home / Kajian SBI / Telusuri Jejak Kiai Badri

Telusuri Jejak Kiai Badri

Bertahun-tahun lamanya aku selalu rekam jejak sang kiai, “Siapa Kiai Badri Mashduqi?,” tanyaku penasaran. Sesekali aku bertanya kepada santri-santri senior, santri sebelum aku mondok. Banyak sekali yang aku dapatkan dari mereka. Hasil wawancaraku kepada mereka membuat aku semakin termotivasi menelusuri jejak beliau lebih dalam. Kepada santri-santri senior itu aku mendapatkan jejak-jejak sang kiai, Kiai Badri Mashduqi. “Syukurlah, inilah berkah menelusuri jejak sang Kiai, Kiai Badri Mashduqi, sehingga aku bertambah luas dalam merangkai kata-kata dan kalimat demi kalimat,” begitulah. Aku syukuri itu.

Lagi, aku terkadang beli buku biografi kiai-kiai yang lain, inspirasi dari buku-buku biografi itu aku tangkap dengan olahan kata dan kalimat yang lebih menarik sebagai bekal dan modal agar si pembaca lebih tergugah dikala buku biografi Kiai Badri Mashduqi terbit.

Alhamdulillah sekarang buku biografi KH.Badri Mashduqi telah terbit. Buku itu sudah banyak tersebar di Indonesia dan banyak sekali santri yang telah membacanya. Semoga murid-muridku kelak berkemampuan menulis lebih kaya menulisnya dibanding aku yang tidak seberapa.

About admin

Check Also

Museum KH.Badri Mashduqi

Museum KH.Badri Mashduqi yang diprogram lembaga SBI (Syaikh Badri Institute) amatlah berharga dan menjadi kenangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *